Search here and hit enter....

Omnibus law akan mendorong industri padat karya yang akan banyak menyerap tenaga kerja


Omnibus law merupakan langkah yang tepat untuk  mendorong industri padat karya yang akan banyak menyerap tenaga kerja. Masyarakat pun mendukung  Omnibus Law Cipta Kerja agar segera dapat diterapkan.

Tujuan besar Omnibus law ini ialah membuat masyarakat mendapatkan pekerjaan. Terlebih, fokus utama pemerintah ialah menekan angka pengganguran yang nilainya 7 jutaan. Aturan ini juga mendorong para pengusaha untuk berinovasi membuat pabrik baru, utamanya padat karya yang nantinya akan menyerap banyak tenaga kerja. Namun, tetap mengcover investasi yang telah eksis sembari menjaga perusahaan-perusahaan bisnis Di Indonesia tetap bertahan.

Selain itu, Omnibus law ini mampu menggenjot agar produk mereka mempunyai daya saing untuk dijadikan pengganti impor. Maka dari itu segala keruwetan terakit perizinan harus disunat. Mulai dari proses perizinan, birokrasi, isu perpajakan hingga perburuhan.

Maka dari itu Omnibus Law Cipta Kerja bisa menjadi terobosan sekaligus jalan keluar segala permasalahan. Intinya, Omnibus law sebagai "job creation art" ini bakal memberikan manfaat bagi masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan.

Kendati demikian tetap harus mempertahankan dunia usaha yang telah memberi kerja. Dengan bekerja, tentunya  akan memperoleh penghasilan. Penghasilan inilah yang nantinya akan menopang daya beli. Daya beli masyarakat akan menjadi senjata bagi pergerakkan roda ekonomi. Efeknya berpotensi membuka serta menciptakan kesempatan kerja lebih lanjut lagi.
BERIKAN KOMENTAR ()