Search here and hit enter....

Omnibus Law Beri Kemudahan Perizinan Usaha Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat


Dewan Tafkir Pimpinan Pusat Persatuan Islam (DT PP Persis), menyampaikan, adanya kemudahan perizinan dalam RUU Cipta Kerja diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Terutama di tengah situasi pandemi corona.

“Kemudahan perizinan akan menumbuhkan enterpreneur di berbagai lapisan masyarakat, sehingga dapat memberdayakan semua lapisan masyarakat,” kata Ketua DT PP Persis, Muslim Mufti dalam keterangannya, Jumat (10/4).

Ia menuturkan, omnibus law merupakan metode untuk mengintegrasikan peraturan perundang-undangan yang tumpang tinding di berbagai kementerian dan lembaga menjadi satu. Omnibus law RUU Cipta Kerja dalam prosesnya telah melalui tahapan sebagaimana ditetapkan oleh UU Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Perubahan UU Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan.

“Persis mendukung semua pihak dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memangkas perizinan bagi usaha kecil dan menengah,” katanya.

Namun, dia mengingatkan diperlukan usaha keras untuk terus mengawal RUU Cipta Kerja ini. Salah satunya dengan mendukung Pasal-Pasal yang memang akan memajukan usaha masyarakat.

“Diperlukan diskusi lanjutan untuk memberikan masukan pada Panja RUU Cipta Kerja agar RUU ini sesuai dengan spirit awalnya,” ujarnya. (ASF)
BERIKAN KOMENTAR ()