Search here and hit enter....

Omnibus Law Cipta Kerja Pastikan Sejahterakan Masyarakat


Sebuah visi Indonesia pada tahun 2045 menjadi 5 Besar Kekuatan Ekonomi Dunia, Indonesia akan menjadi negara berpendapatan tinggi pada tahun 2040. Sebuah visi yang harus diimplementasikan dalam misi yang luar biasa. Sehingga perlu ada reformasi kebijakan untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.

Melalui RUU Cipta Kerja dimana ada Regulasi yang baik, akan menciptakan lapangan pekerjaan banyak, masyarakat yang menikmati pekerjaan semakin banyak tentunya dengan penghasilan yang terstandarisasi dan pendapatan masyarakat semakin meningkat,

Jurus Jitu Omnibus Law Cipta Kerja


Hadirnya Omnibus Law pada RUU Cipta Kerja bagi pemerintah agar dapat meningkatkan realisasi investasi dan mengurangi gap yang kentara dari masalah yang ada di atas, dan bagaimana mencapai target tahun 2045 menjadi negara yang berdaulat, maju, adil, dan makmur.

Berbagai negara di dunia, telah banyak menggunakan Omnibus Law dan dianggap berhasil, sehingga Pemerintah Indonesia ingin menerapkan konsep Omnibus Law untuk pencapaian target tahun 2045. Omnibus Law ini diharapkan memperbaiki regulasi di negara kita dalam rangka penciptaan lapangan kerja serta meningkatan iklim dan daya saing investasi.

Manfaat bagi pemerintah menerapkan Omnibus Law pertama adalah mengatasi hiper regulasi, sehingga perlu dipangkas, disederhanakan, diselaraskan, caranya dengan penataan regulasi karena banyaknya regulasi yang tumpang tindih antara Pengujian Undang-undang (PUU), tidak efisien proses perubahan/pencabutan PUU, dan menghilangkan ego sektoral.

Secara naskah Akademik di Draft RUU Cipta Kerja bahwa semua Kementerian dan Lembaga sudah sepakat tentang RUU Cipta Kerja dalam menyusun sebuah rancangan undang-undang yang memiliki dampak luas dan bisa dipakai sebagai penguat sistem mewujudkan target 2045. Beberapa waktu lalu, pemerintah telah selesai dan draft sudah diserahkan ke Legislator untuk segera di prioritaskan menjadi produk UU Cipta Kerja

Mari kita doakan dan dukung para wakil rakyat, agar apa yang disusun oleh pemerintah melalui RUU Cipta Kerja ini bisa menjadi solusi terbaik untuk bangsa agar masyarakatnya sejahtera dan negaranya maju.
BERIKAN KOMENTAR ()